Diagram berikut menggambarkan bagaimana peralatan converter kit dipasang
atan yang diperlukan agar mobil dapat berbahan bakar LPG
Pada dasarnya pemilihan peralatan converter kit untuk dipasang di mobil sangat bergantung pada jenis mobil. Yang pertama kita pilah dulu adalah jenis bahan bakar yang digunakan, bensin atau diesel, lalu
- Apakah masih sistem karburator
- atau injection (single atau multi)
setelah itu sesuaikan perlatan dengan kapasitas mesin mobil yang bersangkutan.
Perkembangan teknologi converter kit akan sejalan dengan perkembangan teknologi mesin. Namun paling tidak komponen utama yang diperlukan adalah sebagai berikut :
1. CONVERTER KIT/REDUCER
atan yang diperlukan agar mobil dapat berbahan bakar LPG
Pada dasarnya pemilihan peralatan converter kit untuk dipasang di mobil sangat bergantung pada jenis mobil. Yang pertama kita pilah dulu adalah jenis bahan bakar yang digunakan, bensin atau diesel, lalu
- Apakah masih sistem karburator
- atau injection (single atau multi)
setelah itu sesuaikan perlatan dengan kapasitas mesin mobil yang bersangkutan.
Perkembangan teknologi converter kit akan sejalan dengan perkembangan teknologi mesin. Namun paling tidak komponen utama yang diperlukan adalah sebagai berikut :
1. CONVERTER KIT/REDUCER
Alat ini sering disebut dengan converter kit. Atau semacam regulator yang menurunkan tekanan gas LPG dari tabung ke karburator atau system Injection. Biasanya tekanan gas di tabung adalah 150 psi – 180 psi menjadi bertekanan 30psi sampai 40 psi ketika masuk ke sistem bahan bakar mobil melalui MIXER
2. CYLINDER TANK
Tabung cylinder untuk menyimpan gas LPG di kendaraan. Fungsinya sebagai tanki bahan bakar. Ada berbagai macam ukuran yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Foto diatas mampu menyimpan sekitar 50 Liter Setara Premium (LSP)
3. LPG MULTIVALVES
Alat ini bertugas untuk mendorong gas ke bagian depan kendaraan, juga bertugas untuk menutup jalar gas apabila terjadi kecelakaan.Dan melepaskan tekanan yang berlebih apabila terjadi kenaikan tekanan yang berlebih di tabung cylinder.
4.SWITCH
Dipasang di dekat dash board mobil di ruang kemudi yang mudah dijangkau oleh pengemudi. Alat ini berfungsi sebagai switch bahan bakar untuk memilih LPG atau bensin yang akan dipilih sebagai bahan bakar. Selain itu juga sebagai monitor jumlah bahan bakar LPG yang tersisa di dalam tanki LPG yang ditandai oleh lampu LED berwarna.
Dipasang di dekat dash board mobil di ruang kemudi yang mudah dijangkau oleh pengemudi. Alat ini berfungsi sebagai switch bahan bakar untuk memilih LPG atau bensin yang akan dipilih sebagai bahan bakar. Selain itu juga sebagai monitor jumlah bahan bakar LPG yang tersisa di dalam tanki LPG yang ditandai oleh lampu LED berwarna.
5. LPG SOLENOID VALVE
6. PETROL SOLENOID VALVE
Adalah sebuah alat yang bertugas untuk memutus pasokan bensin ketika mobil berjalan dengan gas LPG.
Adalah sebuah alat yang bertugas untuk memutus pasokan bensin ketika mobil berjalan dengan gas LPG.
7.FILLING POINT
Sesuai dengan namanya maka ketika akan mengisi kembali dengan bahan bakar LPG maka di filling point inilah gas LPG di masukkan.
8. EMULATOR
Ketika mobil berjalan dengan menggunakan bahan bakar LPG maka alat ini akan mem block injector (mobil injection) dan akan meng emulasi sinyalnya.
9. BRACKET, PIPA PENYALUR
Sesuai dengan namanya maka ketika akan mengisi kembali dengan bahan bakar LPG maka di filling point inilah gas LPG di masukkan.
8. EMULATOR
Ketika mobil berjalan dengan menggunakan bahan bakar LPG maka alat ini akan mem block injector (mobil injection) dan akan meng emulasi sinyalnya.
9. BRACKET, PIPA PENYALUR
Peralatan lainnya yaitu bracket-bracket yang berguna untuk mengikat semua peralatan ke body mobil serta pipa penyalur yang mampu menahan tekanan tinggi dari tabung LPG ke Reducer.
Diagram berikut menggambarkan bagaimana peralatan converter kit dipasang
atan yang diperlukan agar mobil dapat berbahan bakar LPG
Pada dasarnya pemilihan peralatan converter kit untuk dipasang di mobil sangat bergantung pada jenis mobil. Yang pertama kita pilah dulu adalah jenis bahan bakar yang digunakan, bensin atau diesel, lalu
- Apakah masih sistem karburator
- atau injection (single atau multi)
setelah itu sesuaikan perlatan dengan kapasitas mesin mobil yang bersangkutan.
Perkembangan teknologi converter kit akan sejalan dengan perkembangan teknologi mesin. Namun paling tidak komponen utama yang diperlukan adalah sebagai berikut :
1. CONVERTER KIT/REDUCER
atan yang diperlukan agar mobil dapat berbahan bakar LPG
Pada dasarnya pemilihan peralatan converter kit untuk dipasang di mobil sangat bergantung pada jenis mobil. Yang pertama kita pilah dulu adalah jenis bahan bakar yang digunakan, bensin atau diesel, lalu
- Apakah masih sistem karburator
- atau injection (single atau multi)
setelah itu sesuaikan perlatan dengan kapasitas mesin mobil yang bersangkutan.
Perkembangan teknologi converter kit akan sejalan dengan perkembangan teknologi mesin. Namun paling tidak komponen utama yang diperlukan adalah sebagai berikut :
1. CONVERTER KIT/REDUCER
Alat ini sering disebut dengan converter kit. Atau semacam regulator yang menurunkan tekanan gas LPG dari tabung ke karburator atau system Injection. Biasanya tekanan gas di tabung adalah 150 psi – 180 psi menjadi bertekanan 30psi sampai 40 psi ketika masuk ke sistem bahan bakar mobil melalui MIXER
2. CYLINDER TANK
Tabung cylinder untuk menyimpan gas LPG di kendaraan. Fungsinya sebagai tanki bahan bakar. Ada berbagai macam ukuran yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Foto diatas mampu menyimpan sekitar 50 Liter Setara Premium (LSP)
3. LPG MULTIVALVES
Alat ini bertugas untuk mendorong gas ke bagian depan kendaraan, juga bertugas untuk menutup jalar gas apabila terjadi kecelakaan.Dan melepaskan tekanan yang berlebih apabila terjadi kenaikan tekanan yang berlebih di tabung cylinder.
4.SWITCH
Dipasang di dekat dash board mobil di ruang kemudi yang mudah dijangkau oleh pengemudi. Alat ini berfungsi sebagai switch bahan bakar untuk memilih LPG atau bensin yang akan dipilih sebagai bahan bakar. Selain itu juga sebagai monitor jumlah bahan bakar LPG yang tersisa di dalam tanki LPG yang ditandai oleh lampu LED berwarna.
Dipasang di dekat dash board mobil di ruang kemudi yang mudah dijangkau oleh pengemudi. Alat ini berfungsi sebagai switch bahan bakar untuk memilih LPG atau bensin yang akan dipilih sebagai bahan bakar. Selain itu juga sebagai monitor jumlah bahan bakar LPG yang tersisa di dalam tanki LPG yang ditandai oleh lampu LED berwarna.
5. LPG SOLENOID VALVE
6. PETROL SOLENOID VALVE
Adalah sebuah alat yang bertugas untuk memutus pasokan bensin ketika mobil berjalan dengan gas LPG.
Adalah sebuah alat yang bertugas untuk memutus pasokan bensin ketika mobil berjalan dengan gas LPG.
7.FILLING POINT
Sesuai dengan namanya maka ketika akan mengisi kembali dengan bahan bakar LPG maka di filling point inilah gas LPG di masukkan.
8. EMULATOR
Ketika mobil berjalan dengan menggunakan bahan bakar LPG maka alat ini akan mem block injector (mobil injection) dan akan meng emulasi sinyalnya.
9. BRACKET, PIPA PENYALUR
Sesuai dengan namanya maka ketika akan mengisi kembali dengan bahan bakar LPG maka di filling point inilah gas LPG di masukkan.
8. EMULATOR
Ketika mobil berjalan dengan menggunakan bahan bakar LPG maka alat ini akan mem block injector (mobil injection) dan akan meng emulasi sinyalnya.
9. BRACKET, PIPA PENYALUR
Peralatan lainnya yaitu bracket-bracket yang berguna untuk mengikat semua peralatan ke body mobil serta pipa penyalur yang mampu menahan tekanan tinggi dari tabung LPG ke Reducer.
Judul: Merubah kendaraan agar dapat berbahan bakar LPG
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kamis, Juli 14, 2011
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kamis, Juli 14, 2011
0 comments:
Posting Komentar